Senin, 23 November 2015

Menerapkan Efek Animasi pada Teks atau Objek

  1. Pilih objek atau teks pada slide yang ingin Anda animasikan.
  2. Pada tab Animasi, klik Tambahkan Animasi, dan pilih efek animasi.
    Menambahkan efek animasi di PowerPoint
CATATAN  Untuk menerapkan efek animasi tambahan pada objek yang sama, lihat Menerapkan beberapa efek animasi pada satu objek, atau untuk menambahkan jalur gerakan, lihat Menambahkan efek animasi jalur gerakan.

Lebih lanjut tentang teks dan objek yang beranimasi

Ada empat tipe efek animasi yang berbeda:
  • Efek Masuk membuat sebuah objek pelan-pelan menjadi fokus, terbang ke slide dari tepi, atau muncul ke pandangan dengan melompat.
  • Efek Keluar termasuk membuat objek terbang keluar dari slide, menghilang dari pandangan, atau melingkar keluar di slide.
  • Efek Tekanan membuat objek menciut atau bertumbuh, berubah warna, atau memutar pada porosnya.
  • Anda bisa menggunakan Jalur Gerakan untuk membuat objek bergerak naik atau turun, ke kiri atau kanan, atau dalam pola bintang atau melingkar (di antara efek lainnya). Anda juga bisa menggambar jalur gerakan Anda sendiri.
PENTING  Untuk memastikan animasi diputar saat Anda menyajikan peragaan slide, pastikan saat Anda masuk kePeragaan slide > Buat Peragaan Slide kotak Perlihatkan tanpa animasi tidak dicentang. Jika kotak ini dicentang, animasi akan diperlihatkan saat Anda mempratinjau peragaan slide, tapi tidak saat Anda menyajikan.
Efek animasi lainnya di PowerPoint
Anda bisa menggunakan hanya satu animasi, atau menggabungkan beberapa efek bersamaan. Misalnya, untuk membuat sebaris teks terbang masuk pada saat teks tersebut bertumbuh, terapkan efek masuk Terbang Masuk dan efek tekanan Tumbuh/Susut pada baris teks itu. Klik Tambahkan Animasi untuk menambahkan efek, dan gunakan Panel Animasi untuk mengatur efek tekanan agar muncul Dengan Sebelumnya.
TIPS  Galeri efek animasi pada tab Animasi hanya memperlihatkan efek yang paling populer. Dapatkan lebih banyak lagi kemungkinan lainnya dengan mengklik Tambahkan Animasi, gulir ke bawah, dan klik Efek Masuk Lainnya,Efek Tekanan LainnyaEfek Keluar Lainnya, atau Jalur Gerakan Lainnya.




Source : https://support.office.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIK Kelas 9 SMP N 15 Bandung Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates